WidgetBucks - Trend Watch - WidgetBucks.com

Jumat, 16 November 2007

PASANGAN CORNELIS-CHRISTIANDY SEMENTARA UNGGUL DI PEMILU KALBAR

Pontianak, 16/11 (ANTARA) - Hasil penghitungan sementara Pemilu Gubernur-Wakil Gubernur Kalimantan Barat Periode 2008-2013 hingga Jumat, pukul 15.00 WIB, pasangan Cornelis - Christiandy Sanjaya (CC) unggul dengan raihan 317.849 suara.

Sementara terbanyak kedua diraih pasangan Osman Sapta Odang - Ignatius Lyong (OSO-Lyong) dengan perolehan 111.013 suara, diikuti incumbent Usman Ja'far-Laurentius Herman Kadir (UJ-LHK) 110.179 suara dan Akil Mochtar - AR Mecer (AM) 60.544 suara.

Secara keseluruhan, sudah terhimpun sebanyak 599.585 suara dari lima kabupaten yakni Bengkayang, Landak, Sintang, Kapuas Hulu dan Ketapang. Untuk sementara, CC unggul di kelima kabupaten tersebut. Keunggulan mutlak pasangan yang diusung PDI Perjuangan itu di daerah pemilihan Kabupaten Landak, tempat Cornelis menjabat sebagai bupati.

Di kabupaten tersebut, pasangan itu mendapat 154.812 suara, jauh di atas pesaingnya, UJ-LHK 8.692 suara, OSO-Lyong 9.284 suara dan AM 6.941 suara.

Namun versi Koalisi Harmoni, UJ-LHK masih memimpin sedikit di atas CC. "Dari 60 - 70 persen data yang sudah dihimpun Koalisi Harmoni, UJ-LHK masih unggul dengan kisaran 37,65 persen sedangkan CC 35,89 persen," kata Ketua Koalisi Harmoni, Zulfadhli.

Untuk dua pasangan lainnya yakni OSO-Lyong 16,96 persen dan AM 9,5 persen. Zulfadhli menambahkan, pihaknya masih mengharapkan penambahan suara dari sejumlah basis pendukung seperti Kabupaten Ketapang, Sambas, Kota Pontianak dan Kabupaten Pontianak.

3 komentar:

Fransesco mengatakan...

Sebenarnya saya agak heran dengan situasi pemilu di Kab. Ketapang. Kurang kejelasan. Masa kebanyakan penduduk tidak didata? Alasannya menggunakan data sensus lama. Terus apakah anak sekolahan yang sudah berumur 17 tahun mau di kemanakan? Apakah kami tidak punya hak suara atau kami bukan warga negara Indonesia?? Mohon dikonfirmasikan...dan tolong pendataan dari KPU menggunakan data baru jangan data lama. Seakan ada diskriminasi. Terma kasih

heribertus_kelam mengatakan...

Apapun hasilnya Rakyat Kalbar harus menghormati pesta demokrasi ini terlepas ada atau tidak adanya berbagai kelemahan kita . Siapapun yang terpilih memimpin Kalbar kita harus mendukungnya! Gubernur kalbar adalah gubernur masyarakat kalbar apapun "bajunya" artinya milik kita masyarakat kalbar. Mari satukan langkah membangun kalbar tercinta ! Usai sudah pesta demokrasi kita, terima kasih rakyat kalbar yang telah menjaga suasana kondusif selama pesta demokrasi berlangsung .

jOeblOg mengatakan...

Siapapun pemenangnya yang penting bisa membawa kalbar ke arah yang lebih baik.
Buat KPU Kalbar websitenya yang profesional dong, jangan pake yang gratisan, masak mampu ngadain pilkada yang biayanya milyaran tapi bikin website yang cuma ratusan ribu ga mampu...klo yang gratisan kaya gini saya juga punya banyak.....

Thanks