WidgetBucks - Trend Watch - WidgetBucks.com

Minggu, 11 November 2007

EMPAT PASANGAN CALON GUBERNUR KALBAR IKUTI DEBAT PUBLIK


Pontianak, 12/11 (ANTARA) - Empat pasangan calon gubernur Kalimantan Barat, mengikuti acara debat publik visi dan misi sebagai calon pemimpin periode 2008-2013, Minggu malam.

Acara debat publik itu dimulai pukul 20.00 WIB di Hotel Santika Pontianak dengan panelis lima akademisi dari Universitas Tanjungpura dan dipandu presenter Sandrina Malakiano.

Keempat pasangan calon tersebut adalah H Usman Ja'far - Laurentius Herman Kadir, H Oesman Sapta Odang - Ignatius Lyong, HM Akil Mochtar - AR Mecer dan Cornelis - Chistiandy Sanjaya.

Para panelis terdiri dari, Prof. DR. Hj. Redatin Parwadi, MA, DR. Aloysius Mering, DR Fariastuti, Prof DR Herujono, dan DR Hermansyah.

Panelis mendapat kesempatan mengajukan pertanyaan secara bergilir dan langsung dijawab oleh para calon dengan waktu menjawab 2 menit.

Beberapa calon sempat mengajukan protes karena waktu yang terlalu singkat untuk menjawab setiap pertanyaan.

Calon gubernur Usman Ja'far menyatakan, waktu dua menit tidak cukup untuk menjawab dua pertanyaan. "Semestinya ada penambahan waktu," katanya.

Sementara Oesman Sapta menyatakan, hendaknya moderator tidak memberikan toleransi kepada para calon dengan menambah waktu menjawab pertanyaan.

Presenter Sandrina menyatakan waktu yang singkat itu sudah disesuaikan dengan lamanya acara tersebut, yakni 2 jam.

Selain mempersoalkan waktu menjawab, para calon yang tampil juga tampak mengalami perubahan intonasi suara, karena kelelahan setelah berkampanye selama 12 hari.

Para panelis mengajukan pertanyaan seputar isu pendidikan, lingkungan, kemiskinan, konflik di masyarakat, dan persoalan gender.

Sebanyak 2,9 juta pemilih dari sekitar 4,9 juta penduduk Kalbar akan mengikuti proses pemilihan yang berlangsung para 15 November mendatang.

4 komentar:

sarah mengatakan...

pilih no 4.jangan membedakan agama kalo mau pemimpin yang baik,,kebanyakkan yang bersongkok itu ada tahi disebaliknya,,jangan berani2 bagi anggota KPU kalo no 4 kalahg pokok nya PERANG!!!

sarah mengatakan...

BERSATU KITA MENANG
HIDUP PAK CORNELIS SANJAYA
pak usman kamu ngak ada bikin kerja kamu cuma duduk dan jadikan kantor gurbernur perusahaan dan rumah gurbernur untuk tempat RAJAN dan bobok DOANGk,memang melayu bodoh di bawah jembatan kebanggan kamu,,MELAYU memang baga.PILIH NO 4 kalo kalah KAMI TETAK LEHER ANDA UNTUK RUMAH PANJANG.MOMENTUM

sarah mengatakan...

saya tidak main2 dan ini bukan ancaman tapi kiami pendukung panatik pak cornelis,,biar saya ngak makan tp demi pak cornelis!!!!

sarah mengatakan...

saya tidak main2 dan ini bukan ancaman tapi kiami pendukung panatik pak cornelis,,biar saya ngak makan tp demi pak cornelis!!!!