WidgetBucks - Trend Watch - WidgetBucks.com

Jumat, 16 November 2007

AKIL MOCHTAR LEGOWO HASIL PEMILU GUBERNUR KALBAR


Pontianak, 16/11 (ANTARA) - Kandidat Gubernur Kalimantan Barat, M Akil Mochtar, menyatakan siap menghormati keputusan terhadap siapapun yang dipilih rakyat untuk menjadi kepala daerah selama lima tahun, 2008-2013.

"Menang harus bermartabat. Kalah pun harus terhormat," kata Akil di kediamannya, Pontianak, Jumat. Akil yang masih menjabat anggota Komisi III DPR RI itu berpasangan dengan aktivis pemberdayaan ekonomi kerakyatan, Anselmus Robertus (AR) Mecer.

Ia mengatakan, bertarung di pemilihan kepala daerah ibarat sebuah pertandingan dimana harus ada yang menang dan kalah. Saat ini, lanjutnya, semua pihak harus menjaga nilai-nilai yang sudah dipupuk agar tidak terjadi konstraksi politik.

"Karena Kalbar merupakan bagian dari negara kesatuan yang harus dijaga dan dipelihara. Ini merupakan pesan moral yang harus dipertahankan," katanya.

Sementara terhadap calon terpilih, ia meminta agar pembangunan manusia lebih diutamakan mengingat Kalbar hingga kini masih miskin.

"Apapun program calon yang menang, kemampuan masyarakat harus ditingkatkan. Tetapi jangan mengutamakan pembangunan fisik," kata Akil Mochtar.

Menurut dia, pembangunan fisik seperti infrastruktur merupakan hal yang rutin. Namun pembangunan mental dan kerohanian sering dilupakan padahal keduanya harus seimbang.

Akil Mochtar dan AR Mecer diusung Koalisi Rakyat Kalbar Bersatu (KRKB), yakni gabungan Partai Pelopor, PBB, PPDK, PNBK, PKPI, PPDI PPNUI dan PSI dengan total perolehan suara pada Pemilu 2004 sebesar 15,08 persen.

1 komentar:

Saphire mengatakan...

KPU Kalbar, harusnya bisa dong beli website sendiri, jgn gratisan pake blogsite gini. Utk selenggarain pilkada ini dananya milyaran kan?

Kalau perlu saya yg desain kan.. ;)
Ok?
Klik disini kalau mau lihat web saya