WidgetBucks - Trend Watch - WidgetBucks.com

Rabu, 14 November 2007

AKIL MOCHTAR DAN MECER YAKIN MENANG

Pontianak, 15/11 (ANTARA) - Pasangan calon Gubernur Kalimantan Barat, HM Akil Mochtar dan Anselmus Robertus Mecer sama-sama menyatakan yakin akan menang dalam pemilihan gubernur Kalbar periode 2008-2013 yang berlangsung Kamis.

Akil Mochtar yang ditemui wartawan seusai menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 60, Kelurahan Parit Tokaya, Kota Pontianak menyatakan yakin menang dalam pemilihan tersebut. "Sebagai seorang yang beragama, saya tentu saja yakin akan menang," kata Akil Mochtar yang tampak didampingi istrinya Ratu Rita Akil.

Namun jika pun pada akhirnya kalah, ia menyatakan akan kembali berkiprah sebagai anggota DPR RI atau kembali menjadi pengacara dan membela rakyat kecil.

Saat Akil Mochtar melakukan pencoblosan, TPS yang Jl Karya Baru tersebut mendapat kunjungan anggota Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah. Ia sempat berbicara dengan anggota KPU Provinsi Kaltim, Ir Elvyani NH Gaffar M.Si.

Pembicaraan mengenai banyaknya penduduk yang tidak memiliki kartu pemilih, diakui Akil Mochtar karena lemahnya data kependudukan yang dimiliki Kalbar.

Sementara di tempat terpisah, AR Mecer yang ditemui bersama istri dan lima anaknya sedang melakukan pencoblosan di TPS 10 Kompleks Universitas Tanjungpura, menyatakan prihatin dengan banyaknya warga Kalbar yang tidak bisa menggunakan hak pilihnya. "Semoga yang akan datang, data kependudukan kita semakin baik," katanya.

Pasangan calon gubernur tersebut, sama-sama menyatakan yakin dan optimis akan menang dalam pemilihan gubernur 2008 - 2013. "Saya tentu saja optimis menang," katanya.

Pasangan tersebut diusung Koalisi Rakyat Kalbar Bersatu yang di dalamnya tergabung Partai Pelopor, PBB, PPDK, PNBK, PKPI, PPDI PPNUI dan PSI dan prosentase dukungan suara 15,08 persen.

Akil Mochtar berlatar belakang partai politik dan duduk sebagai anggota DPR RI dua periode dari Partai Golkar, sementara AR Mecer, selain sebagai mantan anggota MPR utusan etnis Dayak, mantan dosen di Untan, juga sebagai tokoh pemberdayaan ekonomi kerakyatan.

Pemilihan Gubernur Kalbar diikuti empat pasangan calon gubernur-wakil gubernur, terdiri dari Usman Ja'far - Laurentius Herman Kadir, Oesman Sapta Odang - Ignatius Lyong, Akil Mochtar - AR Mecer dan Cornelis - Christiandy Sanjaya.

1 komentar:

Drs. Cornelis, MH mengatakan...

www.corneliscenter.blogspot.com, klik aja, baca kisahnya....