WidgetBucks - Trend Watch - WidgetBucks.com

Rabu, 31 Oktober 2007

JURU KAMPANYE NASIONAL TURUT KAMPANYE GUBERNUR KALBAR

Pontianak, 30/10 (ANTARA) - Juru kampanye partai politik tingkat nasional, ikut serta berkampanye dalam pemilihan gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) 2008-2013 di Pontianak, Selasa.

Juru kampanye nasional itu, semisal Ali Wongso Sinaga dari Partai Golkar dan Uray Faisal Hamid dari Partai Persatuan Pembangunan. Kedua orang tersebut bersama-sama juru kampanye daerah, ikut serta mengelu-elukan calon gubernur Kalbar 2008-2013, pasangan nomor urut 1. H Usman Ja'far - Laurentius Herman Kadir, di halaman Stadion Sultan Syarif Abdurrahman, Pontianak.

Ali Wongso Sinaga, dalam kampanye sekitar 5 menit, mengingatkan masyarakat yang hadir dalam kampanye putaran pertama tersebut agar memilih pasangan nomor 1, UJ-LHK yang sudah terbukti berhasil memimpin Kalbar selama lima tahun terakhir. "UJ dan LH Kadir sudah terbukti memimpin Kalbar dengan aman. Coba bandingkan dengan yang dulu, sekarang Kalbar menjadi aman," kata Ali Wongso Sinaga berjaket kuning.

Ia menyatakan, Partai Golkar akan mendorong dan membantu secara penuh pasangan Usman Ja'far dan LH Kadir memimpin dan membangun Kalbar. Bukti-bukti keberhasilan yang dicapai selama kepemimpinan UJ-LHK, amannya Kalbar, terjadinya pembangunan, harus ditingkatkan terus agar rakyat Kalbar sejahtera," katanya.

Sementara Uray Faisal Hamid yang jug tokoh PPP asal Kalbar, berpesan agar masyarakat kembali memilih pasangan UJ-LHK karena untuk melanjutkan pembangunan yang sudah berjalan selama ini.

Selain kedua orang tersebut, tampak ikut serta berkampanye, di antaranya, Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa Kalbar, Syarif Abdullah Alkadrie, Ketua DPW Partai Amanat Nasional Kalbar, Muda Mahendrawan. Pasangan UJ-LHK diusung delapan partai meliputi Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), PAN (Partai Amanat Nasional), Partai Bintang Reformasi (PBR), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Damai Sejahtera (PDS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Merdeka, dengan perolehan suara dalam Pemilu 2004 mencapai 53,39 persen.

Kampanye hari pertama tersebut, diisi hiburan pedangdut A Rafiq, Elvi Sukaesih dan Siti KDI. Warga yang hadir tampak berjoget sambil mengibarkan bendera partai-partai. Di pentas kampanye, Uray Faisal Hamid, Usman Ja'far, para ketua partai pengusung, juga tampak berjoget sambil memberikan simbol angka satu pada jari telunjuk masing-masing.

Selain di Kota Pontianak, tiga pasangan calon gubernur lain juga sedang mengadakan kampanye di daerah kabupaten/kota di wilayah Kalbar sesuai jadwal kampanye yang diputuskan melalui pencabutan undian. Pasangan nomor urut 2. Oesman Sapta Odang - Ignatius Lyong berkampanye di Sintang, urut 3. Pasangan M Akil Mochtar - AR Mecer di Sanggau, urut 4. Cornelis - Christiandy Sanjaya di Singkawang.

Tidak ada komentar: