WidgetBucks - Trend Watch - WidgetBucks.com

Kamis, 25 Oktober 2007

HUJAN DERAS DIPERKIRAKAN "HANTUI" MASA KAMPANYE CAGUB KALBAR

Pontianak, 24/10 (ANTARA) - Tim kampanye calon Gubernur-Wakil Gubernur Kalimantan Barat periode 2008-2013 tampaknya harus mempertimbangkan faktor cuaca selama masa kampanye yang dijadwalkan berlangsung 29 Oktober hingga 11 November mendatang.

Menurut Kepala Seksi Observasi Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) Stasiun Meteorologi Bandar Udara Supadio Pontianak, Hazaim di Pontianak, Rabu, sepanjang Oktober hingga Desember, curah hujan di Kalbar rata-rata di atas 300 milimeter per bulan dengan 15-22 hari hujan.

"Bahkan untuk Kota Pontianak dan sekitarnya, curah hujan Oktober hingga hari ini sudah di atas normal yakni mencapai 514 milimeter dan 17 hari hujan," katanya.

Namun untuk kawasan pehuluan masih normal. Seperti Kota Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, tercatat curah hujan 314 milimeter dan 14 hari hujan; Kota Ketapang, Kabupaten Ketapang, curah hujan 200 milimeter dan 14 hari hujan.

Hujan terutama terjadi pada sore hari mulai pukul 13.00 WIB hingga malam hari diselingi angin kencang dan petir. Kecepatan angin berkisar antara 5 - 12 knot per jam. Arah angin untuk pagi hari umumnya dari arah selatan lalu menjadi barat daya ke arah barat pada siang hari.

Dengan kondisi itu, Hazaim mengharapkan masyarakat yang melakukan aktifitas di luar ruangan pada siang hingga sore hari membawa perlengkapan antisipasi hujan seperti jas hujan dan payung.

Rapat pleno di KPU Kalbar pada Senin (24/9), nomor urut satu untuk pasangan incumbent Usman Ja'far - Laurentius Herman Kadir, kemudian Oesman Sapta Oedang - Ignatius Lyong, Akil Mochtar - Anselmus Robertus Mecer, dan Cornelis - Christiandy Sanjaya.

Daerah kampanye terbagi menjadi empat zona yakni Zona I meliputi Kota Pontianak, Kabupaten Pontianak, Kabupaten Ketapang dan Kabupaten Kayong Utara.

Kemudian Zona II Kota Singkawang, Kabupaten Bengkayang, dan Kabupaten Sambas. Zona III meliputi Kabupaten Sanggau, Kabupaten Landak dan Kabupaten Sekadau. Sedangkan Zona IV Kabupaten Sintang, Kabupaten Kapuas Hulu dan Kabupaten Melawi.

Sementara waktu kampanye terbagi menjadi empat periode yakni 30 Oktober - 1 Nopember, 2 - 4 Nopember, 5 - 7 Nopember, dan 8 - 10 Nopember. Untuk kampanye tanggal 29 Oktober, setiap calon akan diberi kesempatan menyampaikan visi misinya di Gedung DPRD Kalbar, Pontianak. Kemudian tanggal 11 Nopember kampanye debat publik di media massa.

Berdasarkan hasil cabut undi yang dilakukan masing-masing tim kampanye calon, periode pertama kampanye untuk pasangan nomor urut 1 di Zona I, nomor urut 2 Zona IV, nomor urut III Zona III, dan nomor urut IV Zona IV.

Periode kedua, nomor urut 1 di Zona IV, nomor urut 2 Zona III, nomor urut 3 Zona II, dan nomor urut 4 di Zona I. Kemudian periode ketiga, nomor urut 1 di Zona III, nomor urut 2 di Zona II, nomor urut 3 Zona I, dan nomor urut 4 Zona IV.

Periode terakhir, nomor urut 1 di Zona II, nomor urut 2 Zona I, nomor urut 3 Zona IV, dan nomor urut 4 di Zona III. (T011/

Tidak ada komentar: