WidgetBucks - Trend Watch - WidgetBucks.com

Selasa, 30 Oktober 2007

CORNELIS PERJUANGKAN PEMBANGUNAN LANGSUNG SENTUH MASYARAKAT

Pontianak, 29/10 (ANTARA) - Pasangan calon gubernur Kalimantan Barat 2008-2013, Cornelis - Cristiandy Sanjaya, dalam penyampaian visi dan misinya di ruang Balairung Sari Gedung DPRD Kalbar, Senin, menyatakan, akan memprioritaskan pembangunan yang langsung menyentuh masyarakat, seperti peningkatan kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan.

"Sudah saatnya masyarakat bisa menikmati langsung hasil pembangunan yang selama ini masih terkesan lebih banyak dinikmati oleh segelintir masyarakat yang tinggal di perkotaan," kata Cornelis saat menyampaikan visi dan misinya dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kalbar yang dipimpin Ketua DPRD Kalbar, Zulfadhli.

Saat penyampaian visi dan misinya, Cornelis mendapat sambutan sorak sorai dari puluhan pendukung fanatiknya yang berada di luar gedung DPRD Kalbar.

Ia mengatakan, yang mendasar saat ini yaitu, keinginan masyarakat akan adanya peningkatan supremasi hukum, keadilan sosial, perlindungan hak asasi manusia, suasana yang aman, damai, tenteram dalam kehidupan bermasyarakat. Selain itu masyarakat sangat menginginkan terciptanya pemerataan pembangunan di segala bidang, bidang ekonomi, sosial menuju pembangunan yang berkelanjutan.

Sendainya terpilih, ia mengatakan akan memprioritaskan pembangunan kebutuhan mendasar yaitu meningkatkan derajat kesejahteraan masyarakat, meningkatkan kecerdasan dan sumberdaya manusia, meningkatkan derajat kesehatan manusia, peningkatan sumberdaya aparatur dan pelayanan publik, meningkatkan pembangunan infrastruktur dasar, peningkatan kemampuan pembiayaan pembangunan, serta meningkatkan pemerataan pembangunan, keadilan, aman, damai dan ketahanan budaya.

Ia menambahkan, Kalbar saat ini masih belum bisa dikatakan merdeka, karena masih banyak sektor ekonomi, pendidikan, pelayanan kesehatan, dan pembangunan infrastruktur yang jauh tertinggal dari daerah lain.

"Mari kita bersama-sama memajukan Kalbar yang akan datang, dengan revolusi, yaitu memilih pemimpin yang peduli dengan kemajuan Kalbar," katanya.

Meski hanya didukung oleh satu partai politik yaitu PDIP, Cornelis - Christiandy Sandjaya, memiliki porsi suara yang diraih PDI Perjuangan pada Pemilu 2004 sekitar 17,07 persen.

Berdasarkan penetapan nomor urut para calon, urut 1, Usman Ja'far - Laurentius Herman Kadir, urut 2. H Oesman Sapta Odang - Ignatius Lyong, urut 3. HM Akil Mochtar - AR Mecer dan urut 4. Cornelis - Christiandy Sanjaya.

KPU Provinsi Kalbar menetapkan jadwal kampanye untuk empat pasang calon gubernur-wakil gubernur yang akan berlangsung mulai 29 Oktober - 11 Nopember 2007. Daerah kampanye terbagi menjadi empat zona yakni Zona I meliputi Kota Pontianak, Kabupaten Pontianak, Kabupaten Ketapang dan Kabupaten Kayong Utara.

Kemudian Zona II Kota Singkawang, Kabupaten Bengkayang, dan Kabupaten Sambas. Zona III meliputi Kabupaten Sanggau, Kabupaten Landak dan Kabupaten Sekadau. Sedangkan Zona IV Kabupaten Sintang, Kabupaten Kapuas Hulu dan Kabupaten Melawi.

Sementara waktu kampanye terbagi menjadi empat periode yakni 30 Oktober - 1 Nopember, 2 - 4 Nopember, 5 - 7 Nopember, dan 8 - 10 Nopember. Untuk kampanye tanggal 29 Oktober, setiap calon akan diberi kesempatan menyampaikan visi misinya di Gedung DPRD Kalbar, Pontianak. Kemudian tanggal 11 Nopember kampanye debat publik di media massa.

Berdasarkan hasil cabut undi yang dilakukan masing-masing tim kampanye calon, periode pertama kampanye untuk pasangan nomor urut 1 di Zona I, nomor urut 2 Zona IV, nomor urut III Zona III, dan nomor urut IV Zona II.

Periode kedua, nomor urut 1 di Zona IV, nomor urut 2 Zona III, nomor urut 3 Zona II, dan nomor urut 4 di Zona I. Kemudian periode ketiga, nomor urut 1 di Zona III, nomor urut 2 di Zona II, nomor urut 3 Zona I, dan nomor urut 4 Zona IV.

Periode terakhir, nomor urut 1 di Zona II, nomor urut 2 Zona I, nomor urut 3 Zona IV, dan nomor urut 4 di Zona III.

Tidak ada komentar: