WidgetBucks - Trend Watch - WidgetBucks.com

Senin, 27 Agustus 2007

INCUMBENT OPTIMIS RAIH 60 PERSEN SUARA DI PILGUB KALBAR



Pontianak, 27/8 (ANTARA) - Pasangan incumbent, Usman Dja'far dan Laurentius Herman (LH) Kadir optimis mampu meraih 60 persen suara dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalimantan Barat periode 2008-2013 yang dijadwalkan berlangsung 15 Nopember 2007.

Saat mendaftar sebagai pasangan bakal calon (Balon) Gubernur di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalbar, Pontianak, Senin, Usman Dja'far dan LH Kadir diusung oleh delapan partai yang tergabung dalam Koalisi Harmonis

Delapan partai tersebut yakni Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), PAN (Partai Amanat Nasional), Partai Bintang Reformasi (PBR), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Damai Sejahtera (PDS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Merdeka.

Porsi suara delapan partai tersebut dalam Pemilu 2004 mencapai 52,39 persen atau 1,002 juta pemilih.

Ketua DPD Partai Golkar Kalbar, Zulfadhli mengatakan, dengan mengacu hasil yang diraih pada Pemilu 2004, Koalisi Harmonis bertekad untuk mempertahankan dan meningkatkan suara pemilih.

"Dengan dukungan dari tiap partai, Koalisi Harmonis optimis suara yang diperoleh mencapai 60 persen," ujar Zulfadhli.

Sementara Usman Dja'far mengakui, setelah memimpin Kalbar sejak dilantik pada 13 Januari 2003, masih terdapat pembangunan yang belum tuntas. Ia tetap akan memfokuskan pada pembangunan infrastruktur terutama jalan, pendidikan, kesehatan serta bidang persemakmuran seperti pertanian, peternakan, perkebunan, perikanan dan pertambangan untuk mendukung peningkatan ekonomi Kalbar.

Mengenai pemanfaatan fasilitas negara terkait statusnya sebagai incumbent, pria kelahiran 10 September 1951 itu tidak menjawab secara pasti. Menurut dia, ada aturan untuk pejabat negara yang akan mengikuti tahapan pemilihan kepala daerah.

"Kalau tidak cuti, pejabat dimaksud tidak perlu ikut kampanye. Tetapi kalau cuti, maka dia dapat melaksanakan kampanye," ujarnya.

Ia juga menyiapkan visi sebagai "Kalbar yang Terbuka" untuk meningkatkan ekonomi di provinsi yang memiliki penduduk termiskin terbanyak se-Kalimantan itu.

Meski diusung partai besar dan mendominasi legislatif di Kalbar, namun tidak terlihat arak-arakan pendukung Usman Dja'far dan LH Kadir. Berangkat dari kediaman pribadi di Jalan Alianyang, Pontianak Kota, pasangan tersebut diiringi belasan kendaraan roda empat yang dinaiki pimpinan partai politik Koalisi Harmonis. (T011/

Tidak ada komentar: